Kompas TV regional peristiwa

Sebelum Berangkat Naik Sriwijaya Air, Angga Video Call Orang Tua Kasih Lihat Anaknya yang Baru Lahir

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 14:08 WIB
sebelum-berangkat-naik-sriwijaya-air-angga-video-call-orang-tua-kasih-lihat-anaknya-yang-baru-lahir
Keluarga Angga, salah seorang penumpang Sriwijaya Air yang jatuh menggelar doa bersama, Sabtu (9/1/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/PERDANA PUTRA)
Penulis : Tito Dirhantoro

PADANG, KOMPAS TV - Angga Fernanda Afriyon, pria yang bekerja di sektor perkapalan di Pontianak, menjadi salah satu penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 yang diduga jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Sebelum pesawat yang ditumpanginya hilang kontak, pria berusia 25 tahun itu tengah mengambil cuti. Ia mengunjungi Jakarta untuk melihat anaknya yang baru lahir pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Namun sebelum masa cutinya berakhir, Angga mendapat telepon dari kantornya untuk segera kembali ke Pontianak karena urusan pekerjaan.

Baca Juga: Panglima TNI: KRI Rigel Sudah Menemukan Sinyal Pesawat Sriwijaya Air SJ182

“Dia cuti pulang ke Jakarta karena istrinya melahirkan,” kata adik sepupu Angga bernama Suci dikutip dari Kompas.com pada Minggu (10/1/2021).

Menurut Suci, Angga ketika itu sempat melakukan panggilan video call dengan kedua orang tuanya Oyon (60) dan Afrida (55) sebelum berangkat ke Pontianak menumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Kami sempat video call sebelum abang (Angga) berangkat (ke Pontianak),” ucap Suci.

Suci melanjutkan,  saat panggilan video call, Angga memperlihatkan anaknya yang baru lahir. Adapun posisi anaknya ketika itu sudah berada di rumah Angga di Jakarta.

Baca Juga: Ditemukan Diduga Bagian Tubuh Manusia di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Suci mengaku, tak memiliki firasat apa pun saat video call dengan Angga. Pasalnya, keluarga saat itu dalam kondisi gembira atas kelahiran anak Angga.

"Tapi setelah itu dapat kabar pesawat yang ditumpangi Bang Angga hilang kontak dan saya serta keluarga sempat syok," ujar Suci.

Namun saat ini kedua orangtua Angga telah tenang dan menunggu informasi lanjutan dari peristiwa tersebut.

"Iya, ayah dan ibu Bang Angga sempat syok. Tapi setelah itu kembali tenang dan menunggu informasi selanjutnya," kata Suci.

Baca Juga: Sebelum Lepas Landas, Indah Kirim Foto Sayap Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Tampak Cuaca Sedang Hujan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x