Kompas TV regional berita daerah

Pasangan Suami Istri di Banyuwangi Beli Motor dengan Uang Koin

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Pasangan suami istri di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur membeli sepeda motor dengan menggunakan uang koin pecahan seribu rupiah sebanyak 10 juta rupiah. Pembayaran dilakukan secara cash dengan uang koin sebanyak satu karung beras hingga membuat karyawan dealer kewalahan menghitung.

Pasangan suami istri, yakni Ahmad Rasidi dan Amidah, warga Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi memberanikan diri datang ke salah satu dealer sepeda motor yang ada di jalan dr. Soetomo Banyuwangi untuk membeli sepeda motor jenis matic pada Sabtu (02/01).

Siapa sangka, pasutri yang sehari-hari berjualan sembako di pasar blambangan tersebut membawa ribuan keping uang koin pecahan seribu rupiah sebanyak satu karung.

Meski sempat was-was takut ditolak, namun keinginannya untuk membeli sepeda motor matic yang sudah diidam-idamkan akhirnya bisa terwujud. Kedatangan pasutri tersebut sempat membuat kaget karyawan dealer, karena membeli motor dengan uang koin.

Kepala Marketing Dealer Motor, Danang Midiyanto mengatakan pihak dealer harus mengerahkan 4 karyawan untuk membantu pasangan suami istri tersebut menghitung uang koin dengan total hampir 10 juta rupiah.

Setelah dihitung selama 2 jam, akhirnya Ahmad Rasidi bisa membawa sepeda motor matic jenis scoopy yang diinginkan.

Ahmad Rasidi mengaku bahwa uang koin tersebut didapat dari sisa kembalian para pembeli di toko sembako miliknya. Rasidi dan istrinya kemudian mengumpulkan uang koin tersebut dalam celengan selama 2 tahun.

Untuk mendapatkan satu sepeda motor matic scoopy, Rasidi harus mengeluarkan uang sebesar 21.500.000 rupiah dengan rincian 9.380.000 rupiah uang koin dan sisanya dibayar dengan menggunakan uang kertas.

#BeliMotor #UangKoin #DealerMotor

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x