Kompas TV regional berita daerah

Fruits Coconut, Minuman Buah Kekinian yang Menyegarkan

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 14:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Gaya hidup sehat dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman sehat tengah menjadi tren tersendiri bagi anak-anak muda di Lampung.

Salah satunya adalah minuman bernama fruits coconut, minuman kekinian dari kelapa muda dengan campuran buah-buahan segar yang kini banyak disukai kaum milenial.

Kelapa muda dengan berbagai toping buah ini  ditawarkan disebuah kedai yang berada di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Bermula dari coba-coba saat mengisi waktu luang selama kuliah, Mutiara Sherina Kinanti, kini tak menyangka usahanya justru berbuah manis.

Mutiara berinovasi dengan buah kelapa, ia kemudian mencari buah yang mudah ditemukan namun disukai banyak orang.

Untuk membuat Fruits Coconut ini sangat mudah, pertama siapkan buah-buahan seperti buah naga, mangga, melon, dan stroberi, serta siapkan pula jeli, sirup, susu, es batu, dan tak lupa kelapa muda yang telah dipisahkan dengan airnya.

Langkah selanjutnya, masukan es batu, dan seluruh buah-buahan yang telah dipotong kecil ke dalam kelapa muda, lalu tambahkan jelly sesuai selera. Setelah itu tuangkan sirup dan susu segar secukupnya.

Olahan kelapa muda ini semakin segar, dengan campuran toping eskrim diatasnya, fruits coconut siap dihidangkan.

Menjadi yang pertama di lampung, olahan kelapa muda ini menyajikan banyak pilihan bervariasi, diantaranya fruits coconut, manggo coconut, taro coconut, alma dan avocado coconut.

Semua menu menyesuaikan selera pengunjung. Tak tanggung-tanggung, bahkan penikmatnya datang dari luar daerah.

Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi mulai dari 21 ribu hingga 25 ribu rupiah.

Baca Juga: Cara Aman "Grooming" Kucing di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi covid-19, tren minuman sehat dan menyegarkan tengah digandrungi, terutama kaum milenial. Tak heran, kondisi ini menguntungkan mereka yang mampu membaca peluang.

#fruitscoconut #kuliner #kulinerlampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x