Kompas TV regional berita daerah

Peran Ibu di Tengah Pandemi, Lindungi Keluarga dan Rekan Kerja dari Penularan Covid-19

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 10:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19, memaksa semua pihak untuk disiplin memulai kebiasan baru dengan protokol kesehatan 3 M.

Tak terkecuali peran seorang ibu, sebagai sosok yang selalu melayani keluarga, peran ibu sangat dibutuhkan untuk menjaga dan melindungi dari lingkup terdekat keluarga.

Yang kini sadar akan pentingnya edukasi tentang penerapan protokol kesehatan tak hanya di tengah keluarga namun juga dilingkungan kerja adalah sosok ibu bernama Setyo Pratiwi, seorang ibu rumah tangga sekaligus sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan kelas II A Bandar Lampung.

Dirinya kini memilki tugas ganda dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi keluarga dan rekan kerja.

Setiap hari selain mengawasi kesehatan keluarga, Setyo Pratiwi juga harus memberikan pengawasan kesehatan terhadap rekan kerja dan juga para warga binaan perempuan yang ada di Lapas.

Berbagai protkol kesehatan, selalu ia tekankan untuk bisa diterapkan di lingkungan kerjanya, bahkan tidak jarang dirinya juga kerap memberikan edukasi kepada warga binaan perempuan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Disela-sela kesibukannya Setyo Pratiwi juga selalu menyempatkan waktu untuk mengingatkan keluarganya yang berada di Jakarta melalui virtual video untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Unik! Lukisan Tokoh Bangsa dari Daun Kering

Dirinya juga mengkampanyekan kepada masyarakat agar menerapkan ptotokol kesehatan mulai dari lingkungan terdekat yakni keluarga dan lingkungan pekerjaan, agar bersama melindungi orang tersayang dari penularan Covid-19.

#PesanIbu #CegahCovid-19 #DedikasiIbu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x