Kompas TV regional berita daerah

Tiga Puskesmas Terpaksa Ditutup Sementara

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PANGKEP, KOMPAS.TV - Puluhan tenaga medis di tiga puskesmas yang ada di kabupaten pangkep, sulawesi selatan terpapar covid-19., akibatnya tiga puskesmas ini terpaksa harus ditutup sementara untuk menghidari penyebaran covid-19.

Tiga puskesmas di kabupaten pangkep ini ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ketiga puskesmas ini yakni puskesmas kota pangkajene, puskesmas bungoro dan puskesmas segeri.

Di puskesmas pangkejene, diketahui delapan staf dan dokter terkonfirmasi positif covid-19. Sementara di puskesmas bungoro dan segeri terdapat sejumlah staf dan pasien yang terkonfirmasi covid-19. Selama penutupan puskesmas berlangsung, masyarakat yang akan berobat terpaksa dialihkan sementara ke beberapa puskesmas terdekat dan petugas puskesmas yang terkonfirmasi positif covid-19 telah menjalani  isolasi mandiri.

 “tiga puskesmas yang di tutup sementara, puskesmas kota sejak 7 hari lalu karena ada 8 staf termasuk dokter yang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga masyarakat yang ingin berobat kita alihkan ke puskesmas bonto perak,, sementara kemarin ada dua puskesmas tambahan, puskesmas bungoro itu karena ada staf 4 orang terkonfirmasi sehingga kita swab massal mulai petugas cleaning sampai kepala, kita tunggu hasil swab massal,, sambil menunggu hasil ini semua masyarakat yang akan berobat kita alihkan ke bowong cindea,, di segeri juga karena ada pasien terkonfirmasis ebelumnya di rawat disana sehingga ada tiga petugas terkonfirmasi, kita sepakat hentikan aktivitas pelayanan”ungkap dr. annas ahmad , jubir gugus tugas penanganan covid-19 pangkep.


#COVID19
#PEMDAPANGKEP
#PUSKESMASDITUTUP




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x