Kompas TV regional berita daerah

Samsat di Kaltim Berbasis Online

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 06:10 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kalimantan Timur masih dalam pandemi Covid-19, untuk itu pemerintah gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk membuat fasilitas umum agar mengurangi penumpukan massa.

Samsat membuka akses e-samsat yang bekerja sama dengan salah satu e-commerce dan pihak bank Kaltimtara guna membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, serta memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

Gubernur Kalimantan Timur memberikan apresiasi terhadap peresmian kantor dan launchingnya e-samsat di Samarinda. E-samsat ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan di masa pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, dibuatnya e-samsat yang bekerja sama dengan e-commerce dan bank Kaltimtara ini juga mengoptimalisasi gerakan nontunai dimasyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 di Kalimantan Timur.

Pembukaan kantor Samsat di Jalan MT Haryono, diharapkan dapat mengurai kerumunan di kantor Samsat yang berada di Jalan M Yamin.

Ismiati selaku kepala Bapenda Kaltim menjelaskan dengan banyaknya pilihan dalam membayar pajak diharapkan masyarakat dapat membantu pembangunan Kaltim baik secara provinsi maupun kabupaten atau kota.

Dirinya juga berharap ditahun 2021, pertumbuhan ekonomi dapat membaik melalui pembayaran pajak sebagai bentuk dukungan dari masyarakat Kalimantan Timur.

#SamsatSamarinda#BayarPajak#PandemiCovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x