Kompas TV regional berita daerah

5 Kepala Lapas/Rutan di Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan Resmi Berganti

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 15:55 WIB
5-kepala-lapas-rutan-di-wilayah-kemenkumham-kalimantan-selatan-resmi-berganti
Kanwil Kemenkumham Kalsel Laksanakan Sertijab Kepala UPT Pemasyarakatan yang dipimpin Kadivpas Kemenkumham Kalsel (Sumber: Humas Kemenkumham Kalsel)

 

BANJARMASIN, KOMPAS.TV -  Dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Karim, serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakan di lima satuan kerja Lapas dan Rutan berlangsung rabu (30/12/2020).

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, secara resmi Kepala UPT lama menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepala Kepala UPT baru dalam menjalankan tugasnya membawa satuan kerja baik Lapas maupun Rutan.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan memori jabatan.

Pertama, dilakukan Kepala LPKN Kelas IIA Karang Intan yang lama, Sugito kepada pejabat baru, Wahyu Susetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Mojokerto.

Kemudian Dilanjutkan sertijab Kepala UPT lainnya yakni dari Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Yunengsih kepada Salis Farida Fitriyani, Kepala lapas Kelas IIB Tanjung, Mohamad Yahya kepada Heru Yuswanto, Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Syech Walid kepada Gusti Inskandarsyah, dan Plt. Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Rahmad Pijati kepada Andi Hasyim. 

Baca Juga: Evaluasi Pilkada 2020, Perlukah Objek Sengketa Pilkada Diperluas?

Kadiv Pemasyarakatan, Abdul Karim, berpesan agar dalam mengemban tugas di jajaran Pemasyarakatan harus bekerja berdasarkan moto Kemenkumham yakni kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

"Sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan bapak Reynhard Silitonga yakni tiga pilar utama Pemasyarakatan Maju, meliputi Deteksi Dini ancaman-ancaman yang bisa menganggu ketertiban, Berantas Narkoba, dan Tingkatkan Sinergitas dengan Aparat Penegah Hukum dalam membantu terciptanya wilayah hukum yang kondusif di masyarakat" ujarnya.

Selain kegiatan Sertijab juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada UPT yang berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) yang berhasil didapatkan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Banjarmasin.

 Juga enghargaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berupa terbaik pertama dalam kategori UPT dengan frekuensi melakukan penggeledahan paling banyak yang didapatkan oleh Lapas Kelas IIB Tanjung dan Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura dan Peringkat terbaik kedua untuk kategori peningkatan kualitas input data pada Aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) yang dterima oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Baca Juga: Suka Duka Petugas Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 : Menjadi Panggilan Jiwa

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kapolres Banjar, perwakilan  Pemerintah Kabupaten Banjar, perwakilan Kejari Martapura, dan perwakilan Kodim 1006/Martapura sebagai bukti sinergitas jajaran pemasyadakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan ditutup dengan pemberian selamat dari Kepala Divisi Pemasyarakatan tamu undangan kepada para Kepala UPT yang baru melaksanakan Sertijab. Ucapan selamat juga  diberikan kepada Kepala UPT yang lama yang akan menjalankan tugas di tempat  barunya masing-masing



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x