Kompas TV regional berita daerah

Menjaga Keluarga dan Lingkungan Tetap Bebas Covid-19

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 08:30 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BOLAANG MONGONDOW, KOMPAS.TV - Menjaga keluarga dan lingkungan dengan status bebas covid-19, menjadi tantangan tersendiri, bagi aparat pimpinan suatu wilayah. 

Seperti dilakukan Kepala Desa Perempuan di Bombanon, di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, berikut ini.

Tanggung jawab ganda, sebagai pegawai pemerintahan serta ibu rumah tangga, menjadi keseharian yang dijalani Gita Tuuk, Sangadi atau kepala Desa Bombanon, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini, ibu dua orang anak ini terus berupaya melindungi diri dan anggota keluarganya, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Gita Tuuk, terus mengedukasi anak-anaknya untuk senantiasa menerapkan 3M saat beraktifitas di dalam maupun di luar rumah, seperti mengunakan masker, mencuci tanggan dan tidak berkerumun.

Sementara itu, sebagai kepala desa, Gita Tuuk, juga bertangung jawab untuk melindungi lingkungan kerja dan warganya, dengan selalu mensosialisasikan protokol kesehatan. 

Hal ini ia lakukan untuk memastikan agar warganya senantiasa menjaga kebersihan saat beraktifitas maupun setelah beraktifitas.

Saat ini, Desa Bombanon masuk zona hijau, karena berstatus bebas covid-19. 

Hal ini menjadi tantangan bagi gita tuuk, untuk menjaga warga dan lingkungan desa bombanon tetap bebas covid-19, tentunya dengan senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x