Kompas TV regional berita daerah

Pesan Ibu Untuk Melindungi Keluarga Dari Virus Corona

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran virus corona, seorang ibu di Kota Kediri menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan keluarganya. Selain jaga jarak dan cuci tangan, penggunaan masker dengan baik diharapkan mampu meminimalisir penularan covid 19.

Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Inilah bekal titik umiati untuk menjalani aktivitas selama pandemi corona. Tidak hanya diri sendiri, ia juga selalu rutin mengingatkan putra putrinya tentang pentingnya protokol kesehatan.

Hal itu sengaja diterapkan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ibu 3 anak tersebut tidak ingin anak dan suaminya tertular covid 19 akibat lalai terhadap protokol kesehatan.

Warga kecamatan Pesantren Kota Kediri itu, juga berusaha menyiapkan makanan dan jajanan yang bergizi bagi anak-anaknya. Titik pun sadar, bahwa protokol kesehatan harus diimbangi asupan gizi yang cukup, agar tubuh tidak mudah tertular covid 19.

Tidak hanya pada anak, penerapan protokol kesehatan juga ia terapkan secara ketat di lingkungan kerja. Ia selalu cuci tangan dengan sabun, saat hendak memulai aktivitasnya sebagai produsen es krim.

Selain itu, pencegahan penularan corona juga dilakukan titik, dengan menyediakan layanan pesan antar es krim buatannya.

#Kediri #Pesanibu #Corona #Pandemi #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x