Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tahan Belasan Warga Pasca Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19 di Brebes

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 23:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BREBES, KOMPAS.TV - Polisi menahan belasan orang pasca warga dan keluarga mengambil paksa jenazah pasien covid-19 di RSUD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Warga dan keluarga pasien yang meninggal dunia dan dinyatakan positif covid-19, mengamuk hingga merusak pintu lobi rumah sakit, saat hendak mengambil paksa jenazah.

Ini adalah detik-detik warga merusak pintu masuk RSUD Brebes.

Warga mengamuk dan memecah kaca pintu lobi rumah sakit. Tak hanya itu, dalam rekaman CCTV tampak warga menganiaya petugas rumah sakit.

Keluarga dan warga ingin mengambil paksa jenazah yang menurut pihak RSUD positif covid-19. Jenazah akan dibawa untuk disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga: Kabar Baik, Kota Salatiga Catatkan Rekor Harian Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Tertinggi

Puluhan petugas dari Polres Brebes dan Brimob Polda Jateng, yang mendapat laporan kejadian, langsung mendatangi rumah sakit, dan menyisir warga yang melakukan perusakan untuk diamankan. 

Belasan warga diamankan dan dibawa dengan menggunakan truk guna menjalani pemeriksaan. Polisi juga melakukan rapid test kepada warga yang telah membawa jenazah keluar dari rumah sakit.

Selain mengamankan pelaku perusakan, polisi dan tni melakukan pengawalan pihak rumah sakit untuk mengambil kembali jenazah yang telah diambil paksa pihak keluarga ke rumah duka. 

Sempat terjadi penolakan dari pihak keluarga, saat jenazah akan dibawa petugas medis untuk ditangani sesuai protokol covid-19.

Bahkan, sejumlah anggota keluarga menangis histeris. Namun, setelah petugas memberikan penjelasan, jenazah dapat dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Baca Juga: TPU Pondok Ranggon Penuh, Jenazah Pasien Corona Terpaksa Sistem Tumpang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x