Kompas TV regional berita daerah

Bandara Mewajibkan Rapid Antigen Pada Penumpang ke Pulau Jawa

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 05:47 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Bandar udara Mutiara Sis Aljufri mengharuskan penumpang melakukan rapid antigen bagi yang bepergian ke pulau jawa, hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus korona selama libur natal dan tahun baru, penumpang pesawat terbang dari bandar udara Mutiara Sisaljufri harus melakukan tes cepat, tes cepat yang dilakukan bagi penumpang pulau Sulawesi cukup dengan tes cepat antibody, namun bagi penumpang ke pulau jawa diharuskan melakukan tes cepat antigen.

Tes cepat atau rapid test ini diharuskan untuk mencegah penyebaran virus korona dari jalur transportasi udara, jumlah penumpang juga dipastikan meningkat dari hari biasa karena adanya hari libur natal dan tahun baru.

Tak seperti tahun sebelumnya, dalam masa libur natal dan tahun baru ini tidak ada penambahan jam terbang bagi maskapai penerbangan, protokol kesehatan ketat juga diberlakukan selama di bandara. mulai pemeriksaan dokumen tes cepat kesehatan sampai pada cek suhu badan yang dilakukan sebelum melakukan perjalanan.

#BandarUdara #MutiaraSisAljufriPalu #PandemiCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x