Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Persiapkan KBM Tatap Muka

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan tentang kegiatan belajar mengajar ( KBM ) tatap muka pada awal 2021, sejumlah sekolah di Kota Semarang kini mulai mempersiapkan diri. Sementara itu Wali Kota Semarang mengaku masih menunggu perkembangan penyebaran Covid 19 di Kota Semarang. 

Salah satu sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan belajar mengajar tatap muka adalah SMP Negeri 2 Kota Semarang. Selain menyiapkan ruang kelas dengan sistem pembatasan, sekolah ini juga telah mempersiapkan sarana prasarana protokol kesehatan, diantaranya menyiapkan wastafel di setiap kelas, hand sanitizer hingga memberi masing-masing siswa masker dan face shield yang diambilkan dari anggaran bos. Pihak sekolah juga akan melakuan penyemprotan sekolah setiap harinya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku masih akan menunggu perkembangan Covid 19, di Kota Semarang. Jika angka Covid Kota Semarang masih tinggi, maka pembelajaran tatap muka dikuatirkan akan menjadi klaster baru penyebaran virus Covid 19. Meski ada Surat Edaran dari Menteri Pendidikan tentang kegiatan belajar mengajar tatap muka di buka Januari 2021, Pemkot Semarang masih mengkaji kebijakan dari Menteri Pendidikan tersebut.

#Covid19 #ProtokolKesehatan #TatapMuka

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x