Kompas TV regional berita daerah

Agus Toyib Emban Tugas Baru di Banten, Tejo Harwanto Resmi Jabat Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 20:38 WIB
agus-toyib-emban-tugas-baru-di-banten-tejo-harwanto-resmi-jabat-kepala-kanwil-kemenkumham-kalsel
Agus Toyib Serahkan Jabatan Kakanwil Kemenkumham Kalsel Kepada Pejabat Baru Tejo Harwanto (21/12/2020) (Sumber: Humas Kemenkumham Kalsel)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Selatan, kini dipimpin Kepala Kanwil yang baru.

Estafet orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Kalsel tersebut kembali bergulir, senin (21/12/2020).

Setelah resmi dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, dan telah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Banten pada Kamis (17/12/2020), Agus Toyib menyerahkan tongkat kepemimpinannya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan kepada pejabat yang baru, Tejo Harwanto.

Tejo Harwanto sendiri sebelum menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalsel, lebih dulu menjabat sebagai Direktur Keamanan dan Ketertiban pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Pimpinan baru Kanwil Kemenkumham Kalsel tersebut merupakan kelahiran Jakarta, 29 Maret 1966 yang merupakan lulusan AKIP angkatan XXII tahun 1990.

Baca Juga: Sekjen Kemenkumham : Pengembangan Diri tanpa CorpU, Prestasi Mustahil Dicapai

Berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalsel yang lama melaksanakan penandatanganan Berita Acara Sertijab dan menyerahkan memori jabatan kepada Tejo Harwanto selaku pejabat baru.

Kegiatan tersebut berlangsung singkat, padat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Agus Toyib dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas terdapat hal-hal yang kurang berkenan dan iapun berterimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasama yang baik selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Tak lupa Agus Toyib memohon restu dalam bertugas di tempat yang baru.

“Selama ini Kanwil Kalsel telah berkoordinasi dengan baik bersama Forkopimda, pegawai di Kanwil Kemenkumham Kalsel cukup capable dan berdedikasi dengan baik, untuk ke depannya saya optimis Kanwil Kemenkumham Kalsel jauh lebih baik,” ucapnya.

Sementara, Kakanwil baru, Tejo Harwanto dalam sambutannya menceritakan bagaimana Ia mendapatkan motivasi dan arahan agar dalam menjalankan tugas sesuai amanah, kerja keras, lebih keras,dan lebih keras lagi.

“Saya menginginkan kerja sama baik eksternal maupum internal, pesan terakhir Menteri kepada saya antara lain ada hubungannya dengan RB (Reformasi Birokrasi), yakni dengan mengupayakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Dan ini merupakan kewajiban instansi dalam mengayomi masyarakat untuk memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan citra positif Kemenkumham”, ungkapnya.

Baca Juga: Bantu Mahasiswa Terdampak Pandemi, OJK Regional 9 Kalimantan Salurkan Dana Sosial

Sertijab disaksikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan RB, Nugroho, dimana sebagai pengantar tugas, menyebut bahwa Sertijab adalah dinamika yang mewakili kepemimpinan yang dapat menjaga agar Kanwil tetap berkinerja dalam menyongsong tuntutan ke depan yang dinamis dan kompleks.

Pergantian pimpinan juga adalah momentum untuk meningkatkan prestasi yang diperoleh. 

“Semoga dapat bekerja lebih produktif untuk mencapai target dengan cepat dan tepat. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja baiknya selama menjabat di Kalsel, semoga di Banten semakin berprestasi. Untuk Kakanwil yang baru, semoga capaian dan prestasi yang telah diraih di Kalsel oleh pemimpin sebelumnya dapat ditingkatkan dan lebih baik lagi. Selamat  bekerja, terus berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pesannya.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab dan Penyerahan Memori Jabatan juga dihadiri oleh para pimpinan dan perwakilan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, serta pimpinan instansi dan organisasi terkait lainnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x