Kompas TV regional berita daerah

Bantu Mahasiswa Terdampak Pandemi, OJK Regional 9 Kalimantan Salurkan Dana Sosial

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 22:33 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kantor OJK Regional 9 Kalimantan menyalurkan porsi bantuan dana sosial sebesar Rp120 Juta kepada Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin (UIN Antasari), Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN), Universitas Lambung Mangkurat (ULM), rabu petang (16/12/2020).

Dana Sosial dikumpulkan OJK Regional 9 Kalimantan dari potongan gaji para pegawai untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19 dalam rangka HUT OJK Ke-9.

Baca Juga: Hebitren Kalsel Dikukuhkan, Bank Indonesia Optimistis Berpotensi Besar Tingkatkan Ekonomi Daerah

kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim menyebut alasan ditujukannya bantuan untuk 3 perguruang tinggi berdasarkan laporan awal tentang banyaknya mahasiswa yang terdampak di kampus tersebut.

“Tidak ada kriteria khusus, tapi informasi-informasi awal mengenai adanya kebutuhan itu di 3 perguruan tinggi tersebut,” terang Riza Aulia Ibrahim.

Hal ini dibenarkan para penerima bantuan, dimana pandemi membuat ekonomi orangtua mahasiswa melemah hingga menurunnya kemampuan membayar administrasi kuliah.

Seleksipun akan dilakukan untuk memastikan mahasiswa penerima bantuan benar-benar membutuhkan.

 

“Bantuan sosial ini kami seleksi dengan mengajukan permohonan, pertama adalah orang tuanya terdampak Covid-19, sakit atau meninggal dunia, orang tuanya di PHK, kemudian surat keterangan dari kelurahan atau kecamatan menunjukan tidak mampu, serta dilihat dari ekonomi keluarganya,” kata Wakil Rektor III UIN Antasari.

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi Kalsel, Bank Indonesia Sarankan Penguatan Industri Manufaktur dan Komoditas Unggul

kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim berharap mahasiswa/i yang kesulitan dalam pembayaran kewajiban pendidikannya dapat teringankan.

November 2020 juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp100 Juta dalam bentuk renovasi bangunan Panti Asuhan Al-Muddakir dan renovasi bangunan Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Iskaya Banaran di Banjarbaru dalam rangka HUT OJK Ke-9.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.