Kompas TV regional berita daerah

Berkah Pandemi, Warga Bersyukur Dibantu Bedah Rumah

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Puluhan warga miskin di Desa Kalirejo, Kabupaten Grobogan yang kondisi rumahnya tidak layak huni mendapat bantuan rehab rumah dari pemerintah. Mereka yang mendapat bantuan adalah warga miskin yang terkena dampak pandemi dan memiliki rumah tak layak huni. Rabo dan Supi, warga Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan mengaku bersyukur karena tempat tinggalnya kini menjadi rumah yang layak huni. Rabo dan Supi adalah bagian dari 30 warga desa setempat yang mendapatkan bantuan rehab atau bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Mereka yang mendapat bantuan bedah rumah, rata-rata kondisi rumah sebelumnya hanya berdinding papan atau anyaman bambu serta berlantai tanah. Setiap rumah mendapatkan bantuan pernaikan sebesar 17 juta rupiah, lewat pemerintah desa.

Di Desa Kalirejo masih ada sekitar 150 lebih rumah warga miskin yang masuk kategori tak layak huni. Kepala Desa setempat berharap, bedah rumah ini nantinya juga menjangkau 150 rumah warga lainnya. Di masa pandemi ini, perekonomian warga sangat terasa dampaknya. Oleh karena itu kebanyakan mereka tak mampu untuk memperbaiki rumah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja dirasa berat.

#BedahRumah #Pandemi #RumahTakLayakHuni

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x