Kompas TV regional berita daerah

Penyebar Foto Hoaks FPI Kukar Diburu

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 20:38 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Kasat reskrim polres Kabupaten Kutai Kartanegara Akp Herman Sopian menjelaskan, pelaku yang telah mengedit dan memviralkan sosok Ahmad sebagai foto jenazah anggota FPI yang tersenyum saat meninggal usai terlibat baku tembak, masih dalam perburuan.

Polres Kabupaten Kutai Kartanegara bekerja sama dengan cyber dan bareskrim polda Kaltim tengah memburu oknum yang tidak bertanggung jawab menghasut judul foto tersebut.

Diketahui, warga yang ada dalam foto tersebut bernama Ahmad Mujahid, seorang warga asal Kalimantan Selatan yang sudah 5 tahunan ini menjadi marbot di sebuah langgar di Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong.

Foto dirinya yang sedang tersenyum sambil menutup mata saat berbaring menjadi viral. Pasalnya, foto tersebut bertuliskan dengan narasi jenazah laskar FPI tersenyum saat meninggal dunia.  

Kronologis awalnya, Ahmad mengirim foto tersebut ke grup whatsaap bernama pecinta dan pembela ulama, keesokan harinya salah seorang oknum yang tak bertanggung jawab  mengedit judul foto tersebut.

#FotoHoaks#CyberPolri#PolresKukar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x