Kompas TV regional berita daerah

16 Pegawai di Bangkalan Positif dan Pegawai di Lumajang Tes Usap

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 22:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANGKALAN DAN LUMAJANG, KOMPAS.TV – Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Jawa Timur dalam dua pekan terakhir kembali meningkat. 16 pegawai di lingkungan Pemkab setempat dinyatakan positif Covid- 19. Sementara di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, sejumlah pegawai negeri sipil menjalani tracing setelah Bupati setempat positif Covid-19.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Jawa Timur memang sempat mereda, namun sejak dua pekan terakhir kembali meningkat. Dari hasil swab yang dilakukan serentak di beberapa kantor dinas Pemkab Bangkalan, ditemukan 16 pegawai positif Covid-19.

Humas satgas Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain mencatat 16 pasien tersebut terdiri dari 8 pegawai dari tenaga kesehatan RSUD Bangkalan, 6 pegawai berasal Dinas Bappeda, dan 2 pegawai berasal dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Baca Juga: 3 Petugas Tracing Dinas Kesehatan Jember Positif Covid-19

Sementara, pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur menjalani tracing, yakni tes cepat Covid-19 dan tes usap. Hal ini dilakukan setelah Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Tracing diprioritaskan kepada orang yang kontak erat dengan Bupati, terutama yang bekerja di rumah dinas Bupati atau Pendopo Arya Wiraraja, seperti sopir, ajudan, satpam dan juru masak Bupati. Selain tes usap, petugas juga menutup pendopo Arya Wiraraja selama 14 dan semua kegiatan yang sudah terjadwal dialihkan ke kantor Pemkab setempat.

Tracing juga dilakukan kepada semua keluarga Bupati, yakni istri dan anak dan hasilnya negatif. Istri Bupati Lumajang, Musfarina Nuryatin menyampaiakan bahwa kondisi Bupati saat ini dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Tim Satgas Covid-19 meminta masyarakat untuk tidak menyepelekan Covid-19. Masyarakat diminta untuk selalu patuh pada protokol kesehatan, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

 

#Covid-19 #SebaranCovid-19 #KlasterPerkantoran #PemkabLumajang #PemkabBangkalan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x