Kompas TV regional berita daerah

Sempat Ditutup, Tiga Puskesmas Kembali Dibuka

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PAREPARE, KOMPAS.TV - Setelah sempat ditutup, tiga puskesmas di parepare, sulawesi selatan mulai dibuka usai dilakukan disinfeksi. Penutupan puskesmas ini dilakukan setelah dua kepala puskesmas terkonfirmasi positif covid-19.

Dibukanya kembali tiga puskesmas ini, setelah dilakukan sterilisasi dan disinfeksi di tiga puskesmas yakni puskesmas cempae,lakessi dan puksesmas lompoe,kota parepare,sulawesi selatan. Untuk menghindari kemabli terjadi penularan di dalam puskesmas, petugas yang bertugas memeriksa setiap pasien yang masuk dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu dua kepala puskesmas yang terkonfirmasi positif covid-19 masih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

 “untuk melayani pasien,protokol kesehatan sangat ketat kami terapkan baik untuk petugas kesehatna itu sendir ataupun pasien” Ungkap Kartini, Perawat Puksesmas Lakessi

 Untuk tetap melayani warga, Pemerintah Kota Parepare menyiagakan tiga petugas kesehatan bersiaga di depan puskesmas. "Ada 3 Petugas kesehatan yang bersiaga di depan Puskesmas Madising Na Mario dengan satu mobil call center 112, tapi hanya khusus pasien gawat darurat," ujar petugas call center 112 Kota Parepare Johar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x