Kompas TV regional berita daerah

Cabe Bianglala Cocok Untuk Hiasan Halaman Rumah

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Umumnya cabe hanya dikonsumsi,  namun ada jenis cabe yang unik untuk hiasan rumah, namanya cabe bianglala. Cabe hias bianglala adalah jenis cabe unik dengan variasi aneka warna seperti ungu, merah, kuning, dan hijau. Tanaman cabe bianglala ini secara fisik lebih kecil dibandingkan dengan pohon cabe biasa. Ketinggian pohon ini hanya sekitar 15 hingga 20 centimeter.

Selain bisa dipakai untuk mempercantik halaman rumah, cabe bianglala ini juga bisa dikonsumsi layaknya cabe biasa.

Salah satu yang melakukan budidaya tanaman cabe bianglala adalah urban farming corner yang berada di Kawasan Mugas, Kota Semarang. Menurut Parno penjaga kebun setempat, banyak warga yang mencari tanaman cabe ini untuk hiasan halaman rumah.

"Banyak diminati karena warnanya yang unik, warna ungu, ada yang warna hitam, itu sekarang banyak diminati apalagi untuk ibu-ibu, itu bisa dikonsumis layaknya cabe biasa, untuk harganya bervariasi, ada yang 20 ribu rupiah, 25 ribu rupiah dan 30 ribu rupiah" ujar Parno.

Bibit cabe bianglala dijual dengan harga mulai Rp 7.000, namun pohon cabe yang sudah berbuah dijual antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000  per pohonnya.

#CabeBianglala #HiasanRumah #TanamanCabe

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x