Kompas TV regional berita daerah

Ibu Ini Selalu Ajak Keluarga dan Para Staf Disiplin Prokes 3M

Kompas.tv - 12 Desember 2020, 23:40 WIB
Penulis : Reny Mardika

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Seorang ibu tiga anak di Pontianak, Kalimantan Barat, yang juga bertugas sebagai Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, selalu memberikan pemahaman akan pentingnya protokol kesehatan kepada keluarga dan staf di lingkungannya bekerja.

Ia adalah Windy, setiap harinya ia selalu mengingatkan buah hatinya untuk menjaga kebersihan termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Windy juga selalu menyediakan masker dan memastikan penggunaanya dilakukan dengan benar saat beraktivitas.

Dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, Windy selalu memberikan pengertian bagi anak-nya agar tetap berada di rumah jika tak ada kebutuhan yang mendesak.

Layaknya perhatian dan kasih sayang nya sebagai seorang ibu, hal serupa juga ia lakukan saat bekerja sebagai Kepala Dinas Disporapar Provinsi Kalimantan Barat.

Setibanya di kantor, Windy selalu mencuci tangan sebelum memulai aktifitas.  

Sebagai kepala dinas, Windy juga tak pernah bosan mengingatkan para staf dan ASN di lingkungan Diporapar disiplin protokol kesehatan.

Tak hanya itu, nutrisi tambahan juga kerap ia sediakan bagi para ASN agar imunitas tetap terjaga.

Ditengah pandemi yang belum usai, peran seorang ibu menjadi sangat penting untuk memberikan pemahaman sederhana akan pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Keluarga sebagai lingkungan terkecil masyarakat diharapkan mampu menjadi fondasi awal dalam menekan penyebaran virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x