Kompas TV regional berita daerah

Titik Panas Mulai Tersebar di Kalbar, Kabupaten Kubu Raya Terbanyak

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS.TV - Berdasarkan pantauan satelit Lapan per Selasa 8 Desember, terdapat 47 titik panas yang tersebar di Kalimantan Barat. Yang terbanyak ada di Kabupaten Kubu Raya, dengan jumlah 27 titik.

“Dari awal Desember terpantau ada beberapa titik panas di Kalimantan Barat. Pantauan titik panas dari satelit Lapan terpantau ada 47 titik panas, terbanyak di Kabupaten Kubu Raya 27 titik panas,” ucap Dina Prakirawan BMKG Supadio Pontianak.

BMKG Supadio menyatakan meski saat ini tidak termasuk musim kemarau, namun beberapa hari terakhir curah hujan di Kalbar masuk kategori rendah. BMKG memprediksi hujan sedang hingga lebat akan terjadi di Pontianak dan Kubu Raya, dalam tiga hari ke depan.

“Untuk prediksi cuaca di Kalimantan Barat, secara umum masih berpotensi terjadi hujan intensitas ringan hingga lebat, namun sifatnya belum merata,” tambah Dina.

BMKG menambahkan, potensi hujan ringah hingga lebat di Kalbar untuk seminggu ke depan tidak merata. Meski demikian, masyarakat diminta waspada terhadap hujan disertai guntur berdurasi singkat.

Simak informasi lain dari Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x