Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Sulsel Peringkat Kedua Kinerja Administrasi Hukum Umum 2020

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 21:32 WIB
kemenkumham-sulsel-peringkat-kedua-kinerja-administrasi-hukum-umum-2020
Kanwil Kemenkumham Sulsel mencapai nilai tertinggi kedua kinerja program AHU pada aplikasi Smart dengan nilai 95,51 (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kanwil Kemenkumham Sulsel raih peringkat kedua kinerja program Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU)  Tahun 2020. Penghargaan ini diberikan oleh Dirjen AHU, Cahyo R. Muhzar kepada Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sulsel , Sri Yuliani pada Rapat Kooordinasi Pelaksanaan Kinerja Program AHU dengan Kantor Wilayah Kemenkumham se-Indonesia  di Hotel Westin Nusa Dua Bali, Kamis (10/12/2020). 
"Kanwil Kemenkumham Sulsel mencapai nilai tertinggi kedua kinerja program AHU pada aplikasi Smart dengan nilai 95,51. Ada lima indikator penilaiannya yakni penyerapan anggaran, konsistensi Rencana Penarikan Dana (RPD) Awal, Konsistensi RPD Akhir, capaian keluaran kegiatan, dan efisiensi, " Ungkap Kadiv Yankumham Sri Yuliani  saat menghadiri Rakor tersebut. Di peringkat pertama Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dan Ketiga Kanwil Kepulauan Bangka Belitung.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, mengatakan bahwa program ditjen AHU pada Kanwil Kemenkumham Sulsel meliputi Layanan Notariat, Kewarganegaraan, Administrasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), advokasi, penyebaran informasi dan peningkatan layanan, majelis kehormatan Notaris wilayah, majelis pengawas wilayah dan daerah notaris. 

Dirjen AHU Cahyo R. Muhzar  dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan AHU tidak boleh hanya sekadar menyerap anggaran dan menghasilkan output saja, namun outcome-nya juga harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat. "Oleh karena itu, seluruh jajaran Pemerintahan diminta untuk kerja dengan cepat dan tepat sehingga masyarakat benar-benar merasakan kinerja kita," Ucap Cahyo.

#APLIKASISMART
#KANWILKUMHAM
#PELAYANANCEPAT



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x