Kompas TV regional berita daerah

Keren! Siswi SMPN Cimahi Juara 1 Tari Internasional

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 00:23 WIB
Penulis : Herwanto

CIMAHI, KOMPAS.TV-

Seorang siswi SMPN 2 Kota Cimahi raih juara 1 pada The Festival Bridges in Paris 2020, kategori junior I usia 14 tahun yang digelar secara virtual. Dalam ajang tersebut, dara cantik berusia 14 tahun itu membawakan tari Jaipong, geboy Kembang Kilaras.

Reva Nabila Putri, gadis cantik asal Gang Undara, Jalan Bapak Ampi, Kelurahan Baros, Kota Cimahi, yang berhasil menyabet juara 1 dalam festival tari internasional.

Perjuangan Reva, anak kedua dari pasangan Dede Wahyudin dengan Irma inarni untuk sampai ke festival menari internasional di paris cukup panjang. Awalnya Reva mengikuti festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat jawa barat mewakili Kota Cimahi. Remaja yang bercita-cita menjadi dokter itu, disarankan salah seorang juri untuk ikut dalam The Festival Bridges In Paris 2020.
Setelah memutuskan untuk ikut dalam lomba tingkat internasional itu, ia mulai melakukan persiapan sekitar satu bulan, dari mulai latihan seminggu tiga kali, hingga pemantapan.
Meski disibukkan dengan aktivitas menarinya, Reva tidak melupakan prioritas utamanya saat ini yakni sekolah. Prestasinya sangat membanggakan, karena Reva selalu masuk tiga besar di sekolahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x