Kompas TV regional berita daerah

Anggota Bawaslu RI Tinjau Logistik Pilkada KPU Banjarmasin

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 18:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar mengunjungi gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarmasin yang berisikan kotak suara dan surat suara hingga perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

Kunjungan koordinator divisi hukum, humas, data, dan informasi Bawaslu RI yang dilakukan pada Minggu dini hari (6/12/2020) ini dalam rangka meninjau kesiapan Ibu Kota Kalimantan Selatan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga: Bawaslu RI Tegaskan Protokol Kesehatan Jadi Fokus Penting Pengawasan Pilkada 2020

Secara umum, Fritz mendapati bahwa logistik pilkada sudah tersedia, kendati pihak dari KPU hanya tinggal mendistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami mengapresiasi usaha dan kerja keras KPU Kota Banjarmasin, dimana mereka masih bekerja untuk menyusun kertas suara, alat-alat yang dibutuhkan di dalam kotak,” ujar Fritz Edward Siregar.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah menyebut pada Senin 7 Desember pihak KPU akan mendistribusikan logistik secara berjenjang mulai dari kecamatan, kelurahan, hingga berakhir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk APD didistribusikan terlebih dahulu yang sudah, kecuali thermogun,” ujar Rahmiati.

Baca Juga: Pilkada Menghitung Hari, Bawaslu Kalsel Mantapkan Persiapan Pengawasan Pungut Hitung Suara

Rahmiati menambahkan bahwa sisa alat pelindung diri yang belum masuk ke gudang seperti thermogun akan tiba di Banjarmasin yang dijadwalkan pada hari ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x