Kompas TV regional berita daerah

Banjir Mulai Surut Bantuan Logistik Tetap Didistribusikan

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 05:26 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Memasuki hari kelima bencana banjir di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kini mulai surut bahkan sejumlah titik sudah kering.

Meski begitu, bantuan makan dan logistik tetap di didistribusikan untuk korban banjir yang berada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Samarinda Utara dan Kecamatan Sungai Pinang.

Pasalnya, posko banjir yang berada di mako damkar dua Samarinda  terus kedatangan bantuan dari sejumlah warga, instansi dan swasta.

Sabtu siang, tim relawan Samarinda membagikan 100 paket sembako untuk korban banjir di Kelurahan Sempaja Timur.

Menurut keterangan ketua tim relawan Samarinda Joko Siswanto, kondisi banjir di Samarinda sudah berangsur surut dengan ketinggian air 10 sampai 15 centi meter. Selain itu, aktifitas warga juga sudah mulai normal kembali. Meski begitu, pihaknya berharap agar warga dan juga pemerintah dapat memperhatikan kondisi kesehatan yang rentan terserang penyakit pasca banjir.

Saat ini warga sudah mulai memebersihkan bagian bagian rumah yang terkena banjir, walaupun masih ada beberapa rumah yang masih tergenang. Namun warga tetap menempati rumahnya sambil menunggu air surut kembali.

Warga merasa senang dengan adanya bantuan yang diberikan relawan. Sebab beberapa hari ini warga hanya mengharapkan bantuan logistik dari para relawan, karena akses jalan yang terendam banjir.

Warga berharap pemerintah bisa segera menanggulangi banjir. Pasalnya, warga yang terkena banjir adalah warga yang telah  di pindahkan dari bantaran sungai karang mumus ke Bengkuring.

#BanjirSamarinda#RelawanSaamarinda#BantuanBanjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x