Kompas TV regional berita daerah

Pesawat Latih AU Jatuh di Yogyakarta Saat Latihan, Begini Nasib Penerbangnya

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 22:27 WIB
Ilustrasi pesawat latih jatuh(Sumber: KOMPAS.COM/Shutterstock/Nazar Yosyfiv)
Penulis : Switzy Sabandar
Ilustrasi pesawat latih jatuh(Sumber: KOMPAS.COM/Shutterstock/Nazar Yosyfiv)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pesawat latih KT-1B Wong Bee Nomor Registrasi LL-0111 yang dikemudikan dua pilot TNI AU jatuh di ujung barat runway Landasan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta, Senin (7/12/2020). Pesawat latih TNI AU itu sedang digunakan latihan rutin oleh instruktur Mayor Pnb Sekti Ambarwati dan siswa penerbang, Letda Adm Krisna NugrahaKecelakaan pesawat latih itu terjadi pukul 12.50 WIB saat melakukan pendaratan di landasan pacu.

“Kondisi pesawat latih rusak berat tetapi kedua pilot Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto dinyatakan selamat,” ujar Kadispenau, Kolonel Pnb Indan Gilang, dalam siaran persnya.

Baca Juga: Keren! Siswa SMKN 12 Kota Bandung Berhasil Rakit Pesawat Latih

Kecelakaan pesawat latih ini terjadi di area tanah kosong di dalam Lanud Adisutjipto, sehingga tidak menimbulkan kerugian material dan personel di darat.

Saat ini kedua pilot sedang menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat TNI AU (Ruspau) Hardjolukito, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Sementara, penyebab kecelakaan pesawat latih itu masih dalam proses penyelidikan oleh tim investigasi TNI AU.

Baca Juga: Pesawat Latih Jatuh di Sungai Cimanuk Indramayu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x