Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Cimahi Bangkitkan UMKM Lewat Kuliner, Bisa?

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau  UMKM di tengah pandemi covid 19, pemkot cimahi mengelar lomba kuliner. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membangkitkan kembali umkm kuliner cimahi yang terdampak pandemi covid 19.

Bertempat  di halaman kantor kelurahan cibabat kota cimahi puluhan pelaku umkm berlomba menampilkan dan menyajikan kuliner andalannya.

Para pelaku umkm yang diwakili oleh setiap rw ini menyajikan makanan mulai dari makanan khas sunda, gudeg dari jamur, minuman hingga makanan khas cimahi dari singkong.

Setiap hidangan peserta akan dinilai oleh juri selain rasa juga pengemasan dan penyajian yang menarik tentunya akan diberi nilai tambah oleh dewan juri.

Kegiatan ini bertujuan agar umkm di kota cimahi bisa bangkit dari dampak pandemi covid 19 serta dapat mempertahankan eksistensinya di tengah pandemi covid 19.

Untuk bisa membangkitkan kembali umkm di tengah pandemic pemkot cimahi pun telah menyalurkan bantuan langsung tunai senilai 2,4 juta rupiah.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x