Kompas TV regional berita daerah

Pelaku UMKM Terima Pelatihan E-Commerce

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 17:58 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 50 pelaku UMKM di Kabupaten Pekalongan mengikuti pelatihan e-commerce yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan. Kementerian Perdagangan melihat bahwa banyak produk potensial dari Kabupaten Pekalongan.

 

Agar mereka dapat memasarkan produknya di masa pandemi, pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pekalongan diajari berdagang secara online. Karena saat ini para pedagang sudah memasuki pasar global yang dituntut kreatif memasarkan produknya.

 

Kepala Dinas perindustrian Perdagangan, koperasi dan UMKM Kabupaten Pekalongan hurip budi riyantini mengaku di masa pandemi ini banyak para pelaku usaha yang terdampak. Dengan adanya pemesanan online diharapkan para pelaku UMKM tetap bertahan.

 

Dengan adanya pelatihan pelaku UMKM selama empat hari ini diharapkan pemasaran tidak hanya offline, melainkan ada variasi yaitu melalui daring. Nantinya candra berjanji akan memperjuangkan anggaran di dprd agar pelatihan untuk pelaku UMKM terus dilakukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x