Kompas TV regional berita daerah

Tenda Pengungsian Korban Erupsi Gunung Ile Ape Kebanjiran

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 8 tenda pengungsian dan sebuah dapur umum di bekas Kantor Bupati Lembata kebanjiran usai diguyur hujan deras pada Rabu siang tadi.

Air hujan masuk hingga tenda-tenda pengungsian sehingga membasahi seisi tenda dan menghambat proses memasak makanan bagi para pengungsi erupsi gunung Ile Ape.

Akibatnya, pengungsi yang masih mendiami tenda-tenda itu harus memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi sehingga tidak terendam.

Selain itu, anak-anak dan kaum wanita, serta para lansia dipindahkan sementara ke lokasi pengungian di SD dan SMP Don Bosco Lewoleba. Kondisi tersebut membuat jam makan para pengungsi molor dari yang telah ditentukan.

Para pengungsi pasrah dengan kondisi tersebut. Mereka berharap pemerintah segera merespon hal ini sehingga bisa nyaman tinggal di dalam tenda pengungsian.

Hingga saat ini, petugas tengah membereskan genangan air yang ada di dalam tenda pengungsian. Petugas juga membuat tempat tidur darurat dan drainase di sekitar tenda sehingga para pengungsi tidak kebanjiran lagi.

#tendapengungsian #tendakebanjiran #pengungsiileape



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x