Kompas TV regional berita daerah

Konsisten Menjaga Alam Dari Bahaya Sampah Plastik

Kompas.tv - 30 November 2020, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Di usia bumi kita yang semakin tua, permasalahan lingkungan yang muncul di bumi ini sudah sangat kompleks. mulai dari pencemaran lingkungan, berkurangnya kawasan hijau, sampah yang menumpuk/ meningkatnya suhu bumi, dan masih banyak lagi. tentu saja bukan hanya pemerintah yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan/ melainkan kita semua wajib  ambil bagian dalam usaha menjaga kelestarian bumi.

Seperti kita ketahui, masalah sampah plastik menjadi perhatian kita semua, jenis sampah ini adalah sampah yang sulit untuk terurai karena terbuat dari bahan kimia.

Beberapa pihak swasta ataupun komunitas pemerhati lingkungan mulai melakukan beberapa tindakan untuk mengurangi munculnya sampah plastik. Seperti yang dilakukan komunitas peduli lingkungan di br penyusuan tegalalang gianyar, mereka memberi semangat warga untuk mengumpulkan sampah yang bisa ditukarkan dengan beras.

Semakin banyak sampah plastik yang ditukartkan dnegan beras, semakin besar kita mengurangi penggunaan kantong plastik di lingkungan kita. Keberadaan alam di masa yang akan datang ditentukan oleh aksi kita melestarikan alam saat ini, mari kita jaga alam dan bumi ini dengan pola hidup bersih dan sehat/serta selalu peduli dengan kelestarian alam.

#gianyar #menjagaalam #sampahplastik




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x