Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Sekolah Bersiap Jelang Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 26 November 2020, 19:40 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Sejumlah Sekolah di Palembang, mulai melakukan persiapan jelang dibukanya kembali belajar tatap muka. Persiapan dilakukan terkait sarana dan prasarana protokol kesehatan.

SMP Negeri 45 Palembang, sedang menyiapkan sejumlah fasilitas protokol kesehatan untuk murid dan tenaga pengajar, jelang belajar tatap muka, yang akan kembali dibuka.

Pihak sekolah akan menerapkan, 16 murid di dalam kelas, atau mengurangi 50 persen dari kapasitas ruangan, untuk menjaga jarak antar siswa. Selama belajar siswa juga diwajibkan menggunakan masker.

Waktu belajar rencananya akan berlangsung selama 4 jam.  Sekolah juga melakukan sistem bergilir, dengan 1 murid hanya mengikuti belajar tatap muka selama 3 hari dalam Sepekan.

Sebelum belajar tatap muka digelar, murid dan orang tua akan diberikan sosialisasi tekait aturan teknis dan penekanan protokol kesehatan.

Pihak sekolah mengakui, sebagian siswanya tidak dapat mengikuti belajar daring selama pandemi, karena tidak ada fasilitas telekomunikasi, sehingga sekolah tetap menerapkan belajar luring dengan guru mendatangi satu persatu muridnya.

#Sekolah #TatapMuka #Palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x