Kompas TV regional berita daerah

Dispendukcapil Jember Menggelar Perekaman KTP Elektronik Bagi Warga Binaan

Kompas.tv - 20 November 2020, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember, menggelar perekaman KTP Elektronik bagi warga binaan, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember, Jawa Timur. Kegiatan ini untuk memfasilitasi hak pilih warga binaan dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Perekaman kartu tanda penduduk elektronik bagi warga binaan ini digelar di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember, Jawa Timur pada Rabu siang.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jember, Isnaini Dwi Susanti, perekaman ini merupakan upaya jemput bola untuk mempermudah warga binaan dalam mendapatatkan kartu identitas resmi.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, Lapas Sediakan Besuk Virtual

Sementara menurut Kasi Binadik Lapas Kelas II A Jember, Dadang Firmansyah,  perekaman ini sebagai hasil koordinasi dengan KPU Jember, dimana salah satu syarat wajib untuk berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti harus memiliki Nomor Induk Kependudukan atau NIK.

Baca Juga: Lapas Kekurangan Apd dan Tenaga Kesehatan

Tercatat sebanyak 279 warga binaan melakukan perekaman ktp elektronik. Di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan perekaman KTP Elektronik ini tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan bergiliran sebagai antisipasi kerumunan massa.

 

#PerekamanEKTP #LapasJember #DispendukcapilJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x