Kompas TV regional berita daerah

Gerbong Kereta Anjlok di Malang Berhasil Dipindahkan

Kompas.tv - 19 November 2020, 22:51 WIB
Penulis : Christandi Dimas

MALANG, KOMPAS.TV - Proses pemindahan gerbong kereta api yang anjlok di Stasiun Kotalama Malang dilanjutkan hingga 19 November 2020 siang.

Untuk memindahkan gerbong kereta yang anjlok, PT KAI mendatangkan kereta api derek dari Solo.

Tiga dari empat gerbong yang anjok berhasil dipindahkan ke jalur 3. Gerbong kereta yang anjlok berada di jalur 2 dan rel sebelumnya dalam proses perbaikan.

Menurut manajer PT KAI Daop 8 Surabaya, ada 80 pekerja yang diterjunkan untuk memindahkan gerbong yang anjlok di Stasiun Kotalama. Anjloknya rangkaian gerbong ini terjadi pada 18 November 2020 sore.

Sebelum anjlok, tujuh rangkaian gerbong kereta meluncur sendiri tanpa lokomotif dari Stasiun Malang. Gerbong baru berhenti tak jauh dari Stasiun Kotalama setelah menabrak satu alat berat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Dan anjloknya gerbong juga tidak memengaruhi perjalanan kereta api.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x