Kompas TV regional berita daerah

Pandemi Banyak Masyarakat Beralih Bertani

Kompas.tv - 19 November 2020, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dampak dari pandemi mengakibatkan perekonomian terpuruk. Banyak masyarakat yang kemudian kembali ke alam, memilih bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan mereka. Untuk membantu warga Semarang, sejumlah aktifis perempuan yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia memberi bantuan berupa ribuan bibit tanaman.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur, ketika ditemui saat kegiatan tanam serentak yang diselenggarakan HKTI Perempuan Jawa Tengah mengatakan, salah satu kegiatan positif yang kini banyak dilakukan oleh masyarakat di tengah pandemi adalah bercocok tanam.

Tak hanya yang memiliki areal luas untuk diolah menjadi lahan pertanian, namun yang hanya memiliki lahan sempitpun banyak yang dimanfaatkan untuk berkebun. Hasil dari bercocok tanam ini terbilang lumayan untuk menambah penghasilan. Sementara itu untuk membantu masyarakat dan petani di Jateng, HKTI Perempuan Tani Jateng membantu ribuan bibit tanaman dan sembako.

Nur Faisah menambahkan di masa pandemi ini ketahanan pangan sangat penting. Dengan bercocok tanam sendiri selain berpenghasilan juga dapat menekan pengeluaran.

#HKTI #BercocokTanam #Pandemi
 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x