Kompas TV regional berita daerah

Curah Hujan Tinggi, 4 Bunga Bangkai Tumbuh Di Pekarangan Warga

Kompas.tv - 18 November 2020, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV – Memasuki musim hujan, 4 Bunga Bangkai  tumbuh di halaman belakang rumah warga di Kabupaten Kediri. Salah satu yang terbesar memiliki diameter 50 sentimeter dan tinggi 60 sentimeter. Urah hujan yang tinggi diduga menjadi pemicu munculnya banyak bunga langka tersebut.

Bunga bangkai ini ditemukan oleh seorang warga di kebun belakang rumahnya di Desa Banyuanyar, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Di lokasi ini terdapat 4 bunga bangkai yang diduga jenis Amorphophallus Titanium.

Saat ditemukan kondisi 3 bunga bangkai sudah mekar, sedangkan satu lagi masih berbentuk kuncup. Salah satu bunga yang terbesar berdiameter 50 sentimeter dan memiliki tinggi 60 sentimeter.

Sementara itu, 2 lainnya memiliki lebar kelopak bunga sepanjang 30 sentimeter dan tinggi 50 sentimeter. Diperkirakan bunga bangkai tersebut masih bisa tumbuh dan berkembang lebih besar lagi.

Baca Juga: Kawanan Ular Kobra Muncul Di Pemukiman Warga

Menurut Herwan, warga setempat, tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah kediri akhir-akhir ini diduga menjadi pemicu munculnya banyak bunga langka tersebut. Meski langka, namun bunga bangkai tersebut dibiarkan begitu saja oleh warga.

 

#BungaBangkai #AmorphophallusTitanium #MusimHujan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x