Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Ular Kobra Muncul Di Pemukiman Warga

Kompas.tv - 18 November 2020, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Warga Perumahan Graha Permata Indah, di Kecamatan Sumbersari, Jember, dikejutkan dengan kemunculan kawanan ular kobra dalam satu minggu terakhir. Warga pun mencari keberadaan sarang ular tersebut dan menemukan 9 ular kobra anakan.

Sejumlah warga Perumahan Graha Permata Indah, Kecamatan Sumbersari, Jember, melakukan perburuan dan mencari keberadaan sarang Ular Kobra, pada Senin sore. Meski sempat panik, mereka berhasil menemukan dan menangkap sejumlah anakan Ular Kobra dalam keadaan hidup.

Warga menduga ular tersebut merupakan anakan Ular Kobra Jawa yang baru menetas tak lebih dari 1 bulan.

Menurut Sudiantono, warga setempat, beberapa hari terakhir warga menemukan sejumlah Ular Kobra berkeliaran di halaman rumah warga, bahkan sejumlah ular masuk ke dalam rumah.

Baca Juga: Viral! Video Mesum Dokter dan Bidan Puskesmas

Mendapat laporan warga, petugas Pemadam Kebakaran setempat melakukan penyisiran di lokasi yang diduga menjadi sarang ular kobra dan menemukan kulit ular yang diduga induk ular kobra jawa.

Dalam seminggu terakhir, warga berhasil menangkap 9 ekor Ular Kobra Jawa yang sebagian telah mati dipukul warga.

Petugas Pemadam Kebakaran menghimbau warga agar lebih waspada dan menjaga kebersihan, karena Bulan November ini merupakan masa menetasnya telur ular kobra yang bersamaan dengan datangnya musim penghujan.

 

#UlarKobra #UlarDiPerumahan #MusimHujan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x