Kompas TV regional kriminal

Perempuan Diperkosa 5 Pemuda pada 2019, Baru Terungkap Saat Ini Setelah Videonya Viral

Kompas.tv - 15 November 2020, 17:21 WIB
perempuan-diperkosa-5-pemuda-pada-2019-baru-terungkap-saat-ini-setelah-videonya-viral
Ilustrasi pemerkosaan (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro

BUTON, KOMPAS TV - Setelah kabur selama dua pekan, Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Buton akhirnya mengamankan empat pelaku pemerkosaan terhadap seorang remaja putri di Buton Selatan.

Keempat pelaku yang diamankan masing-masing berinisial SA, SD, LK, dan LA. Aksi keempat pelaku diketahui terekam dalam video yang kemudian viral.

Mereka diketahui menyerahkan diri pada Kamis (12/11/2020). Itu setelah polisi melakukan pendekatan persuasif terhadap para keluarga pelaku.

Baca Juga: Akhirnya, Pelaku Pemerkosaan dan Perampokan di Bintaro Ditangkap Polisi

“Kami sudah melakukan upaya persuasif dengan pihak keluarga, sehingga keluarga paham apa yang kami sampaikan, dan pelaku bekerja sama dengan keluarganya untuk menyerahkan diri,” kata Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo, pada Minggu (15/11/2020). 

Menurut Dedi, selama dua pekan ini Satreskrim Polres Buton telah melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang lari bersembunyi di kebun di atas bukit warga Desa Tira, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan. 

“Dalam proses pengejaran, kami dibantu masyarakat, Polda, dengan membentuk tim khusus mengejar pelaku di di atas bukit Desa Tira, Kecamatan Sampolawa,” ujar Dedi. 

“Dari hasil pengejaran dilakukan koordinasi dengan Polda untuk melakukan pelacakan nomor handpone para pelaku.”

Baca Juga: Pelaku Pemerkosaan Bintaro, Komnas Perempuan: Pelaku Umumnya Sudah Kenal Korban

Dalam pengejaran tersebut, tiba-tiba polisi mendapat informasi dari masyarakat Desa Tira, bila pelaku akan menyerahkan diri. 

“Ada dua pelaku (SA dan SD) datang ke Polres untuk segara diamankan, beberapa jam kemudian datang lagi dua pelaku lainnya, LK dan LA, sementara satu pelaku lainnya masih buron,” ucap Dedi. 

Dedi menjelaskan, dari kelima tersangka, dua pelaku berinisial SA dan SD masih di bawah umur. Motif para pelaku melakukan pencabulan karena spontanitas kenakalan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x