Kompas TV regional berita daerah

PMI Tingkatkan Upaya Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi

Kompas.tv - 13 November 2020, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebagai langkah dan upaya antisipasi kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi yang berdampak di Wilayah Perkotaan yang dilintasi Sesar Cimandiri. Hal ini menjadikan PMI Kota Sukabumi, lakukan penyusunan Dokumen SOP sesuai dengan kondisi darurat risiko Bencana Gempa Bumi, dengan melakukan kajian risiko dan kerentanan potensi sumber daya masing-masing lingkungan masyarakat khususnya Kelurahan Baros, Kota Sukabumi.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur yang ada di masyarakat seperti peran pihak Kelurahan, Relawan Sibat PMI, serta elemen lainya sampai ke tingkat RT - RW. Selain itu juga dilakukannya simulasi jika terjadi Gempa Bumi dengan bertujuan agar masyarakat lebih dapat mengantisipasinya dengan menegnal resiko bencana itu sendiri. Menurut kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Zaini, mengatakan, penyusunan SOP ini sangat diperlukan dalam rangka pencegahan kesiapsiagaan tanggap darurat bencana gempa bumi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Program Kesiapsiagaan Gempa Bumi yang dilaksanakan melalui dukungan PMI Pusat, USAID dan Palang Merah Amerika, yang dilakukan di Wilayah PMI Kota Sukabumi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x