Kompas TV regional berita daerah

Cegah Corona Ribuan KPPS Dites RAPID

Kompas.tv - 12 November 2020, 14:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Jembrana, KOMPASTV - Komisi pemilihan umum kabupaten jembrana mewajibkan 4.480 petugas kpps dan 1.280 petugas pengaman tps yang telah terpilih untuk mengikuti tes rapid covid 19.

Tes rapid ini dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 21 nopember mendatang di tiap puskesmas yang ada di lima kecamatan di kabupaten jembrana.

Anggota kpu kabupaten jembrana I Made Widiastra saat meninjau pelaksanaan rapid tes di puskesmas dua negara mengaku rapid tes bagi ribuan anggota KPPS dan pengaman TPS ini dilakukan guna memastikan tidak ada petugas kpps dan pengaman tps yang terjangkit covid 19.

Selain itu dengan adanya rapid tes ini diharapkan tidak ada keraguan bagi warga untuk datang ke TPS pada tanggal 9 desember nanti serta menghindari penularan covid 19 klaster pemilu.


KPU kabupaten jembrana mengaku tegas akan langsung mengganti anggota kpps atau pengaman tps jika saat rapid tes ini terbukti reaktif covid 19.

Selain itu,guna mencegah penularan covid 19 saat pencoblosan 9 desember nanti/kpu kabupaten jembrana telah menyiapkan alat pelindung diri atau apd lengkap bagi petugas kpps dan warga pemilih seperti alat pengukur suhu tubuh,sarung tangan/tempat cuci tangan,masker,hand sanitizer,cairan disinfektan,bilik khusus bagi warga yang kedapatan suhu tubuhnya di atas normal,serta pembatasan jumlah pemilih dan pengaturan jarak antar pemilih saat berada di TPS

#tps #tesrapid #kpps #jembrana #pemilu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x