Kompas TV regional berita daerah

Inovasi Bisnis Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 10 November 2020, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pandemi korona memang memukul sektor usaha , namun bukan berarti para pelaku usaha tak berdaya . Dengan inovasi dan pemanfaatan teknologi , pelaku usaha kembali bangkit , meski sempat mati suri .

Berbagai cara ditempuh oleh para pemilik usaha untuk tetap bertahan di masa pandemi korona . Inovasi pun dilakukan , agar bisa menarik pembeli dan juga tetap menjaga kesehatan .

Salah satunya dengan pemanfaatan ponsel pintar . Teknologi ini jadi jalan , kala pembeli mulai menahan diri .

Ponsel pintar , bisa jadi ajang promosi dan juga media order . Penggunannya pun mampu mengubah cara bisnis ditengah pandemi .

 “ alhamdulillah, menarik cukup baik .kami alihakan ke onlien.kami bisa bertahan.pemasaranya efektif.cukup banyak peminatnaya,onlie lebih berpotensi “ungkap fakra, pemilik usaha  kuliner makassar ini

Tak hanya promosi , tekologi juga mempu mengubah sistem pemesanan dan pembayaran . Warga pun bisa meminimalisir sentuhan sebagai bagian dalam pemberlakukan protokol kesehatan .

 “ klo dulunya pakai menu pakain buku, skrg meminimalisir kontak, dengan menu dijital, aksesnya wa atau barkot “ungkap vita,  store manager gastro makassar

Bisnis atau usaha di masa pandemi korona jadi bagian yang terdampak  . Namun dengan inovasi , para pelaku usaha bisa kembali menghidupkan bisnis mereka .

 

#BELANJAONLINE
#BISNISONLINE
#INOVASI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x