Kompas TV regional berita daerah

Diduga Dari Kegiatan Paintball, 212 Santri Positif Covid

Kompas.tv - 9 November 2020, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca terjadinya Cluster Covid 19, di Pondok Pesantren Al Bayan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pihak sekolah menduga penyebaran Virus Corona, berasal dari kegiatan Outbound, berupa Paintball yang mengundang vendor dari luar. Saat itu para siswa bergantian memakai baju Paintball tanpa disemprot disinfektan. Seminggu setelah kejadian, beberapa siswa mengalami gejala, dan Tifus, sehingga langsung dilakukan SWAB Test Mandiri, dan akhirnya diketahui Positif.



Setelahnya pihak sekolahpun juga lakukan SWAB terhadap seluruh warga sekolah. Didapatkan tahap pertama sebanyak 57 Santri dinyatakan positif, dan setelah lakukan SWAB ulang, sebanyak 212 Santri terkonfirmasi Positif Covid 19 tanpa gejala.

Sementara ini, 60 santri terkonfirmasi Negatif dipulangkan dengan dijemput orang tuanya, sementara yang positif lakukan isolasi di Asrama Sekolah, yang nantinya akan diberikan peningkatan imun sesuai intruksi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Sementara itu untuk Karyawan, Guru dan Staf Pesantren, semuanya negatif Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x