Kompas TV regional kriminal

Menjalin Cinta 3 Tahun, Wanita Dibakar Kekasihnya karena Menolak Diajak Nikah

Kompas.tv - 4 November 2020, 07:52 WIB
menjalin-cinta-3-tahun-wanita-dibakar-kekasihnya-karena-menolak-diajak-nikah
Ilustrasi Jenazah (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Catur Atminingsih, wanita paruh baya berusia 54 tahun akhirnya meregang nyawa pada Sabtu (17/10/2020) setelah menjalani perawatan di RSUD Water Kulon Progo, Yogyakarta.

Seperti diketahui, di rumah sakit itu ia menjalani perawatan selama 6 pekan karena menderita luka bakar sebanyak 50 persen di tubuhnya.

Wakapolres Kulon Progo, Kompol Sudarmawan, mengatakan luka yang diderita oleh wanita yang biasa disapa Ningsih itu karena dibakar oleh kekasihnya sendiri bernama Agustrikoyopari Suda.

Baca Juga: Kronologi Kerabat Jokowi Dibunuh dan Dibakar Dalam Mobil, Berawal Tagih Utang Rekan Bisnis

Pria berusia 51 tahun yang merupakan warga Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo itu membakar Ningsih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banyuroto, Kulon Progo, Sabtu (5/9/2020).

Sudarmawan menjelaskan, peristiwa nahas tersebut bermula saat Ningsih menjalin asmara dengan Agustrikoyopari Suda. Jalinan kasih antara keduanya sudah berjalan selama 3 tahun lamanya.

Hingga akhirnya pada Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, keduanya bertemu di depan Puskesmas Mudal yang berada di Kapanewon Sentolo.

Dalam pertemuan tersebut, Agus mengajak Ningsih untuk menikah. Namun, janda asal Kulon Progo tersebut tidak mau sehingga pelaku merasa sakit hati.

Baca Juga: Suami Istri di Tangerang Selatan Dipukuli dan Nyaris Dibakar Massa, Berawal Ulahnya Tepergok

Keesokan harinya atau pada Jumat (4/9/2020) pukul 13.00 WIB muncul niat pelaku untuk membuat Ningsih jera. Caranya, dengan membakar Ningsih.

Rencana tersebut lantas dilakukan Agus pada Sabtu (5/9/2020) pukul 10.00 WIB. Agus membeli bensin jenis pertalite sebanyak 1 liter di toko sederhana yang berada di dekat rumahnya.

Selanjutnya, bensin tersebut dibawa Agus dengan dimasukkan ke dalam botol plastik berwarna hijau.

Sekira pukul 11.00 WIB Agus menuju sebuah jalan di Kapanewon Nanggulan untuk menunggu Ningsih yang biasanya melewati jalan tersebut.

Baca Juga: Boyamin Sebut Ada Seseorang Naik ke Salah Satu Lantai Saat Gedung Kejagung Mulai Terbakar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x