Kompas TV regional berita daerah

BPBD Catat Ada 92 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

Kompas.tv - 2 November 2020, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca terjadinya angin puting beliung yang menimpa warga Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. BPBD berdasarkan laporan dari Tim Assesmen ada 92 rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. Dari 92 rumah tersebut 3 rumah hancur rata dengan tanah, sementara sisanya mengalami kerusakan dibagian atap. Angin puting beliung tersebut menghantam 4 dusun, yaitu Kampung Tugu, Kampung Cicadas, Kampung Kaladi Satu dan Kaladi Dua, semuanya dalam satu Desa Tugu Bandung.

Angin Puting Beliung tersebut terjadi saat wilayah tersebut diguyur hujan, dan tiba tiba angin kencang menghantam rumah warga. Angin tersebut pun sempat terekam kamera ponsel warga dan viral di Media Sosial. Sementara saat kejadian warga histeris karena atap rumah mereka terbang oleh angin.

Sementara itu, dilokasi BPBD tidak membuka tenda pengungsian, atau tenda darurat, karena semua warga mengungsi dirumah saudaranya. Sementara saat ini BPBD memberikan bantuan berupa terpal untuk menutup atap rumah yang rusak, sambil menunggu diperbaiki.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x