Kompas TV regional berita daerah

Kisah Ibu yang Selalu Ingatkan Keluarga Disiplin Prokes 3M Cegah Corona

Kompas.tv - 1 November 2020, 23:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebagai garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19, protokol kesehatan ketat menjadi suatu kewajiban yang harus diterapkan oleh Binar Rahmi Utami, Dokter Spesialis Patologi Klinik di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, RSD Dokter Soebandi Jember, Jawa Timur.

Hal ini dianggap penting untuk melindungi dirinya dari paparan Covid-19, mengingat ia harus bertugas di laboratorium untuk memeriksa sampel pasien yang memiliki gejala klinis Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan ini tak hanya diterapkannya di lingkungan kerja tetapi juga di dalam rumah.

Sebagai seorang ibu dari tiga anak, ia selalu memastikan dirinya bersih dan terbebas dari virus sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga.

Ia juga terus mengingatkan seluruh anggota keluarganya untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.

Binar mengaku disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi vaksin sementara yang bisa melawan paparan virus corona saat ini.

Selain itu olahraga teratur dan asupan gizi yang lengkap juga menjadi faktor penting dalam melindungi diri di masa pandemi.

Dinar berharap penerapan protokol kesehatan juga bisa dilakukan oleh masyarakat lainnya.

Butuh kesadaran tinggi untuk bisa bersama-sama memerangi corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x