Kompas TV regional berita daerah

Banjir Cilacap: 3 Desa di Kroya Masih Terendam

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 22:39 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Ratusan warga korban banjir di Cilacap, Jawa Tengah, masih bertahan di tempat-tempat pengungsian. Bantuan seperti selimut hingga peralatan mandi paling dibutuhkan oleh para pegungsi saat ini.

Salah satu tempat pengungsian sementara ialah gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah, yang mana tercatat ada lebih dari 400 pengungsi dari 1.311 warga yang terdampak banjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Tipar dan Sungai Siwaja.

Para pengungsi mengaku sangat membutuhkan bantuan selimut dan peralatan mandi, sementara bantuan makanan dan logistik lainnya sudah tercukupi.

Sebelumnya, sebanyak lima desa di Cilacap terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1.5 meter sejak 26 Oktober 2020.

Meski banjir perlahan surut namun ketinggian air membuat warga belum bisa kembali ke rumah mereka.

Sebagian warga bertahan di pengungsian sementara proses evakuasi korban banjir juga masih dilakukan untuk mengantisipasi banjir susulan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x