Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Personil TNI Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 700 diberangkatkan Ke Papua

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - 450 prajurit tni dari batalyon infanteri raider 700  diberangkatkan ke papua . mereka akan bertugas dalam operasi pengamanan perbatasan di wilayah papua selama enam bulan kedepan .

pemberangkatan 450 prajurit tni dari batalyon infanteri raider 700  wira yudha sakti  ini digelar di pelabuhan soekarno hatta  makassar  jalan penghibur makassar .

para prajurit ini diberangkatkan ke papua  menggunakan KRI banda aceh 593 .

mereka  akan bertugas untuk melakukan pengamanan di wilayah perbatasan papua . rencananya prajurit tni ini akan berada di sana selama enam bulan kedepan .

"Mereka sudah punya kemampuan khusus. Terdiri dari beberapa regu, ada yang bertugas di dataran rendah dan tinggi di Papua. Di sana mereka mobile. Berkeliling, tidak statis. Sudah ada cek poin penugasannya," ungkap Sumangerukka.

Alumnus Akademi Militer 1987 ini mengingatkan kepada prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan, selalu menjaga harmonisasi dengan warga setempat.

"Untuk merebut hati masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jaga silaturahmi," tegas andi sumangerukka.

Dia menyampaikan selama ini pasukan dari Batalyon Infanteri teresebut telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah Papua.

"Karena itulah salah satu tugas pokoknya sampai tugas selesai," ujar andi sumangerukka.

Lebih lanjut kata Sumangerukka, bertugas ke daerah operasi adalah suatu kehormatan. Prajurit diingatkan untuk selalu berbesar hati, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan seperti ini.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini, satukan tekad untuk berhasil dalam melaksanakan tugas, niatkan pengabdian yang tulus untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya kembali.

Prajurit juga ditekankan, tetap menjaga soliditas dan moril satuan, melatih kemampuan bertempur prajurit sesuai dengan situasi dan kondisi daerah operasi. Selain itu prajurit diimbau untuk menghindari kegiatan yang bersifat rutinitas, yang dapat dipelajari oleh lawan.

"Jangan pernah lengah di daerah operasi," imbau Andi sumangerukka.

#kodamhasanuddin
#pasukanperbatasan
#TNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x