Kompas TV regional berita daerah

Hipnoterapi Digelar untuk Sadarkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 14:20 WIB
Penulis : Dea Davina

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Di Mojokerto, Jawa Timur sejumlah orang mengikuti hipnoterapi yang digelar Polres Mojokerto agar selalu patuh dan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan jarak yang terjaga, warga Mojokerto dan warga dari 236 desa yang mengikuti secara daring, mejalani sesi hipnoterapi yang digelar oleh Polres Mojokerto, Jawa Timur pada hari Sabtu (24/10) kemarin.

Pemutaran film tentang penyebaran virus corona jadi pembuka sesi hipnoterapi.

Peserta diajak untuk melihat bagaimana mudahnya virus yang menyerang sistem pernapasan ini menyebar, menulari manusia dan sangat mematikan.

Ini menjadi langkah awal untuk menanamkan kesadaran akan bahaya covid-19.

Disela-sela pemutaran film, dua terapis memberi sugesti kepada para peserta untuk senantiasa menyayangi diri sendiri dan keluarga agar terhindar dari paparan virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tak jarang, para peserta tak kuasa menahan haru saat menjalani hipnoterapi.

Mereka mengaku tersentuh ketika melihat cuplikan video sembari mendengarkan apa yang disampaikan terapis memasuki alam bawah sadar mereka.

Tak bisa dipungkiri, di masa pandemi covid-19 dengan angka kematian mencapai puluhan ribu jiwa, kesadaran warga akan bahaya virus corona dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, masih rendah.

Hipoterapi bisa membuat warga lebih peduli dengan kesehatan diri dan menjaga kesehatan di lingkungannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x