Kompas TV regional berita daerah

Ibu Ajak Keluarga Dan Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 14:01 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Namanya ibu Meiliana, setelah pension, kini menjadi ibu yang hanya mengurus rumah tangga dan aktif disejumlah kegiatan sosial di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sejak pandemi covid-19 ini, Meiliana sangat khawatir dengan kedua putrinya yang menjadi dokter dan sedang bertugas di RSUD Samarinda menjadi tim medis penanganan covid-19.

Dari situlah, Meiliana memutuskan untuk membuka posko covid-19 ikatan alumni universitas mulawarman. Tujuannya, agar bisa menyadarkan lingkungan keluarga serta warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Awalnya, Meiliana menjalaninya dengan biaya sendiri, berbekal dana pensiunnya, ia memesan 250 alat pelindung diri serta membuat masker.

APD yang dipesan, kemudian dibagikan ke tim medis yang membutuhkan, sementara 1000 masker yang dia buat di dibagikan ke  keluarga serta sejumlah mahasiswa yang terdampak covid-19.

Kebiasannya yang selalu memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya membuat semua kerabat dan sahabat, menjadi sadar akan bahayanya virus corona.

Kini Meiliana sudah tidak sendiri, ada ratusan partisipan dari mahasiswa hingga para alumni universitas mulawarman terinspirasi langkah ibu Meiliana dalam menyadarkan dan membantu warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

#ProtokolKesehatan#PandemiCovid#IbuMeiliana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x