Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Akan Tambah Kawasan RTH

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk mempercantik wajah kota sorong, pemerintah kota melalui dinas pengelolahan dan perlindungan lingkungan hidup berencana akan menambah ruang terbuka hijau (RTH), pada kawasan sepanjang jalan utama di KM 8.

Diawali dengan karya seni mural dan desain grafis kawasan jalan utama di KM 8 selanjutnya akan dibangun ruang terbuka hijau. Sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati kesejukan alam. Tentunya program ini diharapkan dapat didukung oleh DPRD kota sorong.

Penataan ruang terbuka hijau ini akan dimulai dengan pembersihan drainase yang ada di sepanjang ruas jalan depan bandara deo sorong hingga jalan samping lampu merah km 8, kemudian menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir semberaut pada area yang sudah di tetapkan sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Setelah menjadi tempat ruang terbuka hijau dinas pengelolahan dan perlindungan lingkungan hidup (PPLH) kota sorong akan memberi ruang bagi seniman papua untuk dapat mengexpresikan karya seni mereka yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya papua kepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke kota sorong.

#SorongPapuaBarat #DinasPPLH #RuangHijau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x