Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Perusuh Unjuk Rasa Buruh

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puluhan penyusup aksi unjuk rasa damai buruh di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah berhasil diamankan Unit Reskrim Polrestabes Semarang.

Puluhan penyusup yang ingin membuat situasi tidak kondusif saat digelarnya aksi unjuk rasa buruh dibawa dengan menggunakan truk polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan ditangkapnya puluhan penyusup, jalannya aksi buruh dari KSPN Jawa Tengah yang digelar Senin (12/10/20) siang, berlangsung tertib dan aman.

Pendalaman motif dan tujuan dari penyusup yang hendak ikut aksi unjuk rasa buruh dilakukan di kantor Polrestabes Semarang dengan meminta keterangan dari puluhan penyusup tersebut, karena ada beberapa penyusup yang sengaja membawa pasta gigi untuk antisipasi jika terjadi penembakan gas air mata.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Benny Setyowadi mengatakan, "nanti kita klarifikasi kita cek latar belakang kegiatan bersangkutan kesini seperti apa. Nanti kita lihat dari hasil interview kita di kantor, kita amankan dululah, biar rekan-rekan yang aksi ini bener-bener murni aksi tidak tersusupi oleh apapun."

Setelah menjalani pemeriksaan selama lima jam lebih, puluhan penyusup yang terjaring petugas saat hendak ikut melakukan aksi unjuk rasa buruh dipulangkan dengan jaminan dijemput guru serta orangtua.

#AksiUnjukRasaBuruh #Penyusup #PolrestabesSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x